rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Selasa, 16 September 2014

KEBUDAYAAN

Betapa Pentingnya Kebudayaan Indonesia

         Indonesia Terdiri dari banyak pulau, atau biasa disebut dengan Negara kepulauan. Mulai dari Sabang sampai Merauke. Dengan terdiri dari banyak pulau, maka juga ada banyak provinsi, suku bangsa, budaya, dan adat istiadat. Nah, kali ini yang akan kita bahas adalah Kebudayaan diIndonesia.

        Sebaiknya kita mengetahui kebudayaan-kebudayaan yang ada di Kab. Tulungagung dulu. Tulungagung terdiri dari 19 Kecamatan. Dan memiliki banyak ragam kebudayaan dan adat istiadat.


1. Kesenian Reog Kendang
       Kesenian Reog Kendang ini adalah asli kesenian Tulungagung. Sedangkan di Kab. Tulungagung Sendiri terdapat banyak kelompok kesenian reog kendang. Reog kendang adalah seni yang dimainkan 6 orang per grupnya dan menggunakan alat kendang dan selendang untuk menyangga kendang. Biasanya di iringi oleg gamelan jawa.



2. Kesenian Jaranan
       Jaranan adalah kesenian tradisional yang masih popular di Tulungagung. Jaranan adalah seni yang dilakukan orang dengan alat seni Jaranan, biasanya terbuat dari anyaman bamboo yang dicat. Jaranan yang ada di Kab. Tulungagung antara lain yaitu, Jaranan Sentherewe, Jaranan Kuda Bhirawa dan masih banyak lagi.


0 komentar:

Posting Komentar