rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Selasa, 10 Maret 2015

PEYEBAB KULIT WAJAH MENJADI HITAM ATAU GELAP



Penyebab Kulit Wajah Menjadi Hitam atau Gelap – Setiap wanita pasti menginginkan memiliki kulit yang bersih dan juga halus, oleh sebab itu semua orang memiliki cara tersendiri untuk merawat kulitnya masing-masing. Misalnya dengan menggunakan produk kecantikan supaya kulit mereka cerah, merona, dan sehat.
Tidak sedikit orang yang mengalami perubahan warna kulit yang secara tiba-tiba menghitam dan biasa orang menyebutnya dengan pigmentasi. Meskipun anda secar rutin melakukan perawatan pada kulit anda namun tak menutup kemungkinan hal tersebut menimpa kulit anda secara tiba-tiba. yakni sebagai berikut :

1. Melasma
Melasma atau biasa orang menyebutnya dengan istilah chloasma merupakan sebeb utama yang dapat memicu terjadinya pegmentasi pada kullit daerah mana saja pada tubuh kita. Malesma ini biasanya disebabkan akibat perubahan hormonal pada saat wanita mengalami kehamilan, memakai alat kontrasepsi, maupun menopause. Dan juga yang pastinya terkena sinar matahari yang berlebih pemicu utamanya.
2. Post Inflammatory Hyperpigmentation
Irittasi ataupun bekas jerawat yang membandel merupakan penyebab utama yang dapat memicu terjadinya iritasi pada kulit sehingga membuat kondisi kulit lebih mudah berubah menjadi hitam. Dan juga termasuk paparan sinar matahari yang berlebih juga dapat menjadikan kulit hitam secara mendadak
3. Photo-Damage
Photo-Damage adalah istilah dari kerusakan warna kulit yang disebabkan oleh sinar matahari yang berlebihan, karena hal tersebut dapat menyebabkan bintik-bintik hitam pada kulit anda. Tak hanya itu saja, kulit anda juga akan terlihat lebih kusam dan juga hitam tidak merata.
Dan pada intinya, pegmentasi yang sering terjadi pada kulit anda disebabkan oleh sinar matahai yang berlebih, oleh sebab itu alangkah baiknya anda untuk tidak terlalu lama terkena sinar matahari.

0 komentar:

Posting Komentar