rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Kamis, 27 November 2014

RESEP - ONGOL ONGOL ENAK JOS



Resep Cara Membuat Ongol Ongol


Ongol Ongol merupakan sajian kuliner yang sangat cocok disajikan saat keluarga anda bersantai bersama sambil menonton siaran televisi yang disukai. Ongol Ongol juga cocok dihidangkan untuk suguhan ketika terdapat acara hajatan di rumah anda. . Ongol Ongol mungikn sudah banyak anda temui di pasar sebagai hidangan jajanan yang menarik perhatian yang membuat anda ingin mencobanya tetapi takut akan tingkat higienis dari jajanan tersebut, anda tak perlu khawatir karena kami menyajikan resep yang mudah untuk dipelajari. Cara membuatnya pun sangat mudah dan tidak terlalu ribet, karena bahan- bahan yang diperlukan sangat mudah disapat di pasar tradisional. Bila anda ingin membuat Ongol Ongol ini , berikut silahkan simak tentang langkah- langkah dan Cara Membuat Ongol Ongol sebagai berikut ini :
Bahan Ongol Ongol :
  •     125 gram tepung sagu
  •     120 ml air untuk campuran sagu
  •     230 ml air untuk rebusan
  •     180 gram gula merah, sisir
  •     daun pandan
  •     100 gram kelapa parut, kukus
Cara Membuat Ongol Ongol :
  1. Langkah pertama  adalah larutkan tepung sagu dengan air, aduk rata. sisihkan.
  2. Langkah Kedua Rebus air bersama gula merah dan daun pandan sambil diaduk hingga mendidih dan gula larut, angkat. Masukkan larutan tepung sagu, aduk hingga rata. Masak dengan api kecil hingga kental.
  3. Dan Untuk langkah terakhir Tuangkan ke dalam wadah, dinginkan. Setelah dingin dan mengeras, potong-potong sesuai selera. Sajikan ongol-ongol dengan parutan kelapa.

0 komentar:

Posting Komentar