rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Senin, 23 Maret 2015

BAHAYA MARAH BAGI KESEHATAN



Bahaya MarahBahaya Sering Marah bagi Kesehatan Tubuh – Marah boleh-boleh saja, akan tetapi jangan sampai amarah akan mengendalikan diri Anda. Marah diakibatkan emosi yang ada tidak terkendali akibat banyaknya pikiran yang membuat stres. Marah selain bisa menimbulkan rasa sakit hati, namun juga dapat menyebabkan berbagai macam penyakit yang mengganggu kesehatan tubuh.
Menurut ahli psychology menyebutkan jika amarah yang tidak terkendali maka dapat menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya bagi kesehatan tubuh. Nah, bagi Anda yang sulit mengendalikan emosi dan suka marah-marah, maka postingan artikel ini mungkin bisa bermanfaat bagi Anda.
Berikut ini beberapa penyakit berbahaya yang ditimbulkan oleh terlalu sering marah. Dengan mengetahui hal berikut ini, semoga Anda bisa mengendalikan emosi diri Anda jika menghadapi sebuah masalah, jangan langsung marah-marah karena justru dapat menimbulkan bahaya untuk kesehatan tubuh anda sendiri.
Penyakit yang disebabkan sering marah.
1. Sakit Kepala
Orang yang sering marah-marah, maka akan mengeluh pusing dan sakit kepala. Hal ini disebabkan emosi yang tidak terkontrol bisa memicu tekanan darah naik ke otak dan menyebabkan kepala menjadi pusing.
2. Serangan Jantung
Hasil penelitian medis yang dilakukan membuktikan bahwa orang yang suka marah-marah cenderung akan terkena serangan jantung. Hal tersebut karena kebiasaan marah-marah dapat mengakibatkan tingkat stres meningkat. Sehingga dapat meningkatkan risiko serangan jantung mudah terjadi.
3. Depresi
Akibat dari sering marah-marah menyebabkan terjadinya depresi dan mengakibatkan tubuh menjadi rentan terhadap serangan berbagai macam penyakit yang mematikan.
4. Tekanan Darah Tinggi
Sudah menjadi rahasia umum jika sering marah-marah maka mengakibatkan tekanan darah tinggi. Jika Anda tidak mau tekanan darah Anda tinggi, maka sebaiknya Anda berusaha mengntrol emosi Anda agar tidak suka marah-marah.
5. Gangguan Penceranaan
Jangan sering marah-marah karena marah selain membuat tekanan darah tinggi juga bisa memicu meningkatnya asam lambung dalam tubuh dan mengakibatkan timbulnya berbagai macam penyakit lambung, seperti maag dan juga gangguan penyakit pencernaan lainnya.
Demikianlah uaraian beberapa gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh amarah yang tidak terkendali. Manusia memang tidak bisa menghindari yang namanya marah, akan tetapi hendaknya kita bisa mengontrol emosi yang ada dalam diri agar tidak terserang berbagai macam penyakit yang dapat mengganggu kesehatan. Semoga bermanfaat…

0 komentar:

Posting Komentar