rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Senin, 23 Maret 2015

7 RESIKO KARENA TERTAWA BERLEBIHAN


Huahaahahah….banyak yang bilang kalau tertawa itu membuat kita menjadi gembira, membuat pikiran kita menjadi happy, dan hidup penuh dengan keceriaan. Gimana coba rasanya jika tuhan menciptkan manusia yang tidak bisa tertawa. tentu hidup ini menjadi kosong, tidak ada keceriaan yang terpancar dan bisa dibagi. Selain tertawa merupakan hal yang menyenangkan tertawa juga mampu mengurangi tingkat stress yang kita alami. Makanya banyak yang bilang, kalau tertawa itu obatnya stress.Dan makanya pula, seperti kita lihat sekarang ini, banyak tontonan yang hanya menyajikan hiburan spesial hanya untuk membuat kita tertawa.
Memang secara medis, tertawa itu memberikan effek nyaman pada diri kita, sejenak dapat menghilangkan beban-beban berat dalam hidup kita. memberikan rasa bahagia dan tentunya berdampak positif bagi orang orang di sekitar kita. nah, masalahnya adalah dalam agama apapun dan dari sisi medis sekalipun telah jelas di katakan, bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu sangat tidak bagus. apapun itu, walaupun yang disebut adalah kelebihan uang. Ayooo..siapa yang tidak setuju kalau kelebihan uang itu tidak bagus?. Nah, ketawa yang berlebihan juga tergolong tidak baik untuk kesehatan. Karena ternyata, berdasarkan informasi yang terpercaya, bahwa dibalik canda tawa kita yang berlebihan itu terdapat resiko penyakit yang cukup berbahaya. lalu, karena secara kesehatan, tertawa yang terlalu berlebihan akan membuat dinding pembuluh darah menjadi lemah. so,apa saja sih penyakit yang di timbulkan akibat tertawa berlebihan.
  1. Serangan Asma
  2. Pingsan : nah loh..jangan tertawa kuat kuat bisa buat pingsan loh, coba deh baca lengkapnya di situs ini : http://www.medicalera.com/3/27530/tertawa-bisa-membuat-orang-pingsan-bahkan-meninggal
  3. Aritmia dan ruptur jantung (pecahnya otot jantung).
  4. Pneumotoraks (bocornya udara di paru-paru).
  5. Cataplexy (kelumpuhan tiba-tiba pada saat penderita tidak bisa mengatur emosinya).
  6. Hernia.
  7. Terkilir rahang.
Udah lah itu aja, kira kira seperti itulah, makanya supaya tidak terjadi yang demikian alangkah baiknya segala sesuatu itu tidak dilakukan secara  berlebihan. karena saya ulangi sekali lagi, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.   

0 komentar:

Posting Komentar