rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Senin, 23 Maret 2015

CARA ALAMI MENGHILANGKAN PANU


Cara Alami Menghilangkan Panu Tanpa ObatCara Alami Menghilangkan Panu Tanpa Obat – Panu adalah salah satu penyakit kulit yang biasa terjadi akibat tubuh menghasilkan keringat berlebih. Penyakit panu umumnya terjadi pada tubuh yang sering mengeluarkan keringat, seperti wajah, dada, leher, perut, punggung, dan pada daerah tubuh lainnya.
Gejala penyakit panu umumnya dapat ditandai dengan munculnya bercak berbentuk lingkaran kecil yang berwarna putih. Selain itu gejala yang ditimbulkan dari panu ialah tubuh akan merasa gatal terutama pada saat berkeringat.
Meskipun penyakit panu bukan merupakan penyakit yang mematikan, namun ada baiknya segera diatasi atau diobati, karena panu jika tidak segera diatasi akan menyebar kebagian kulit lainnya. Panu yang terjadi pada kulit wajah dapat merusak penampilan karena membuat kulit wajah menjadi belang dan menimbulkan rasa gatal.
Penyakit panu mudah diderita oleh anak-anak sebab kebiasaan anak-anak yang suka bermain sehingga mengeluarkan banyak berkeringat namun lupa menjaga kebersihan, maka dapat menyebabkan timbulnya jamur pada kulit yang kemudian berubah menjadi panu. Meskipun demikian, usia remaja dan dewasa pun tidak berarti terbebas dari panu.
Untuk menghilangkan panu pada kulit secara alami tanpa obat anda dapat melakukan beberapa cara berikut ini yang tidak menyebabkan efek samping bagi kulit. Berikut ini caranya:
Cara Alami Menghilangkan Panu Tanpa Obat
1. Bawang Putih
Cara mengolahnya  yakni pertama ambil 1 siung bawang putih kemudia iris menjadi 2 lalu oleskan bawang putih tersebut pada area kulit yang terserang panu. Cara ini anda lakukan sebanyak 2 kali dalam sehari hingga panu yang ada di kulit telah hilang.
2. Belerang
Cara mengolahnya yakni pertama tumbuk belerang hingga halus. Setelah itu tambahkan minyak kelapa murni dan juga perasan air jeruk nipis dengan takaran yang secukupnya, kemudian aduk rata hingga semuanya tercapur. Setelah semua bahan tersebut tercampur lalu oleskan campuran itu pada kulit yang terserang panu. Cara menghilangkan panu dengan belerang ini sebaiknya dilakukan 2 kali dalam sehari hingga panu yang ada di kulit telah hilang.
3. Belimbing Wuluh
Caran mengolahnya yakni pertama ambil dua buah belimbing wuluh dan kemudian tumbuk hingga halus dengan mencampurkan air kapur sirih. Setelah itu aduk hingga semua tercampur rata dan oleskan campuran tersebut pada area kulit yang terserang panu. Cara menghilangkan panu dengan buah belimbing wuluh ini sebaiknya dilakukan 2 kali dalam sehari hingga panu yang ada di kulit telah hilang
4. Lengkuas
Cara mengolahnya yakni pertama parut lengkuas sampai halus, setelah itu peras parutan lengkuas tersebut dan ambil air nya. Kemudian gunakan air perasan lengkuas tersebut untuk dioleskan pada area kulit yang terserang panu(Cara ini dilakukan setelah mandi). Cara ini anda lakukan sebanyak 2 kali dalam sehari hingga panu yang ada di kulit telah hilang.
5. Getah Daun Jarak
Cara mengolahnya yakni dengan menggosokan terlebih dulu daun jarak pada kulit yang terserang panu, setelah itu oleskan dengan getah daun jarak tersebut. Cara ini anda lakukan sebanyak 2 kali dalam sehari hingga panu yang ada di kulit telah hilang.
Nah, semoga beberapa Cara Alami Menghilangkan Panu Tanpa Obat diatas dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah anda selama ini. Tapi jangan lupa, untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda harus melakukan cara diatas secara rutin dan telaten. Jika sudah sembuh sebaiknya Anda selalu menjaga kebersihan tubuh agar dapat terhindar dari panu. Selamat mencoba..

0 komentar:

Posting Komentar