rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Senin, 23 Maret 2015

MANFAAT DAUN SELADA

Selada merupakan tanaman yang berasal dari daerah timur tengah. Selada juga merupakan salah satu sayuran yang tertua yang pernah diketahui manusia. Namun di samping ketenarannya tersebut, selada ternyata juga menyimpan banyak manfaat bagi tubuh Anda. Seperti dilansir situs stylecraze.com, berikut adalah beberapa khasiatnya bagi kesehatan Anda.
Mengandung protein
Protein merupakan komponen utama dalam perkembangan tubuh seperti perkembangan otot dan organ tubuh lainnya. Selada ini memiliki sekitar 20% protein di dalamnya.
Rendah gula
Jika Anda ingin mengonsumsi selada dalam jumlah yang cukup banyak, Anda tidak perlu khawatir akan kandungan gulanya karena selada memiliki kandungan gula yang rendah.
Zat besi
Zat besi sangat dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah. Zat tersebut juga dapat menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit jantung.
Vitamin K
Vitamin K ini sangat dibutuhkan bagi tubuh, Ladies. Selain itu, Vitamin K juga baik bagi wanita hamil karena dapat mencegah terjadinya cacat kandungan.
Vitamin C
Seperti halnya beberapa sayur atau buah lain, selada juga mengandung Vitamin C yang mencegah radikal bebas hingga kanker.
Menurunkan berat badan
Selada yang kaya akan nutrisi serta rendah lemak dan kalori, merupakan alternatif yang dapat digunakan dalam program diet Anda.
Lemak sehat omega 3
Lemak yang terdapat dalam selada bukanlah lemak yang merugikan, Ladies, yaitu omega 3 dan omega 6. Dengan kandungan tersebut, kesehatan Anda akan lebih terjaga.
Insomnia
Insomnia ternyata bisa diatasi dengan kandungan selada yang bernama lactucarium, Ladies. Lactucarium dapat Anda lihat saat selada dipotong. Kandungan tersebut akan membuat Anda lebih rileks dan tidur lebih nyenyak.
Menghilangkan racun
Kandungan mineral yang ditemukan dalam selada dapat membantu pembentukan alkalin yang dapat menghilangkan racun dalam tubuh.
Menjaga gula dalam darah
Karena kandungan kalorinya yang rendah, selada dapat membuat gula darah Anda tetap seimbang.
Dengan mengetahui hal ini, mulai sekarang Anda bisa lebih memperbanyak makan sayur terutama selada, Ladies.

0 komentar:

Posting Komentar