rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Senin, 23 Maret 2015

APA ITU PRESTASI DAN POTENSI DIRI ?

A. PENGERTIAN PRESTASI DIRI

Teman - teman tentunya kalian sudah pernah mendengar dong apa itu PRESTASI. ya... delapan huruf tersebut bisa menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi orang yang mendapatkannya. jadi yang dinamakan dengan PRESTASI DIRI adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi seseorang yang berupa hasil dari pekerjaan yang telah dilakukan. dan perlu diingat bahwa PRESTASI berdampak kemajuan bagi seseorang yang memiliki dan mendapatkannya.

B. MACAM - MACAM PRESTASI DIRI
 sebenarnya, PRESTASI DIRI dapat diraih melalui:
       a) Bidang akademik contohnya PRESTASI belajar
       b) Bidang nonakademik contohnya: PRESTASI olahraga, seni, dan sebagainya

C. FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRESTASI
kita tahu bahwa seseorang yang berprestasi dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu:
  • faktor dari dalam meliputi: keinginan untuk berprestasi, keadaan fisik dan mental serta sikap dan kepribadian yang dimiliki orang tersebut
  • faktor dari luar meliputi lingkungan baik lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat
D.  HUBUNGAN PRESTASI DAN POTENSI DIRI
Jika kita mengartikan potensi diri merupakan kemampuan yang dimiliki seseorang namun belum dapat dimanfaatkan secara menyeluruh maka... hubungannya dengan PRESTASI DIRI adalah?

PRESTASI DIRI merupakan suatu hasil dari kemauan untu berusaha dan bekerja keras mengembangkan potensi yang dimiliki seseorang. jadi untuk dapat mencapai suatu prestasi seseorang harus mampu mengenali potensi yang dia miliki dan mau mengembangkan potensi - potensi yang ada.

E. HUBUNGAN PRESTASI DAN POTENSI DIRI TERHADAP KEUNGGULAN NEGARA
Selain dipengaruhi oleh Sumber Daya Alam, keunggulan dan kemajuan suatu negara juga dipengaruhi oleh Sumber Daya Manusia  yang ada. semakin bagus Sumber Daya Manusianya artinya didalam negara tersebut penduduknya mampu mengembangkan potensi yang dia miliki maka semakin unggul pula negara tersebut

0 komentar:

Posting Komentar