rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Senin, 23 Maret 2015

BAHAN MAKANAN YANG AMAN UNTUK ASAM URAT


Bahan Makanan Yang Aman Untuk Asam UratBahan Makanan Yang Aman Untuk Asam Urat – Penyakit asam urat adalah penyakit yang identik dengan Negara kita yakni Indonesia, penyakit ini sering tejadi di kalangan orang tua dan orang dewasa. Apabila Asam urat dalam tubuh meningkat dapat menyebabkan timbulnya penyakit lain dalam tubuh, salah satunya batu ginjal.
Asam urat bisa dikontrol hanya dengan melakukan diet yang sehat dan memilih makanan yang sehat dan baik untuk dikonsumsi. Berikut daftar makanan atau minuman yang aman untuk dikonsumsi  bagi penderita penyakit asam urat.
Ceri
Ceri merupakan makanan yang dikenal dapat mengurangi kadar asam urat dalam darah. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi buah ceri sebagai asupan setiap haria sangat efektif dalam mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Jadi, cobalah makan buah ceri untuk mengurangi kadar asam urat di dalam darah Anda, misalnya bentuk jus.
Pisang
Pisang merupakan buah yang mengandung potasium. Oleh sebab itu, setiap orang yang melakukan diet yang sehat hendaknya harus mengonsumsi kandungan natrium yang terdapat di dalam pisang, termasuk sodium. Selain itu, sodium yang terkandung di dalam pisang akan membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah.
Air putih
Minum air putih setidaknya dua hingga tiga liter setiap hari dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh Anda. Air membantu dalam membersihkan sistem jaringan di dalam tubuh dari racun, termasuk asam urat. Selain itu, minum lebih banyak cairan akan membantu tubuh Anda menyingkirkan kadar asam urat yang berlebih.
Jus lemon
Minum jus lemon setiap hari dapat mengurangi kadar asam urat di dalam tubuh Anda. Kalsium karbonat yang terkandung dalam lemon akan membantu dalam menetralkan asam di dalam tubuh, termasuk asam urat.
Kopi
Kopi merupakan minuman yang digemari oleh hampir sebagian besar orang di Indonesia karena rasanya nikmat. Tidak hanya rasanya yang nikmat, kopi juga baik untuk orang yang menderita penyakit asam urat. Jika Anda meminum kopi tanpa kafein, hal tersebut tidak akan meningkatkan kadar asam urat.
Itulah contoh bahan makanan apa saja yang layak di konsumsi bagi penderita asam urat, hindari sesuatu yang merugikan bagi anda menunjukkan anda sayang pada tubuh anda sendiri, Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar