rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Senin, 23 Maret 2015

SAYURAN HARUS DIMASAK DAHULU SEBELUM DIMAKAN

Sayuran yang Harus Dimasak Sebelum DimakanSemua sayuran mentah baik untuk dimakan. Memang benar bahwa memasak sayuran bisa merusak nutrisi di dalamnya, tetapi beberapa sayuran perlu didihkan untuk melepaskan kandungan gizi yang mereka miliki.
Sebagaimana dilansir dari Timesofindia, Rabu (18/3/2015), berikut adalah beberapa sayuran yang disarankan untuk dimasak sebelum dimakan.
Sayuran akar
Sayuran dari akar tanaman, seperti kentang dan lobak mengandung banyak serat, serta vitamin. Memilih sayuran akar dengan kulit berwarna gelap lebih memiliki manfaat kesehatan. Rebus mereka bersama kulitnya, dan kupas kulitnya sebelum makan jika perlu, ini adalah cara yang bagus untuk membantu menjaga semua manfaatnya.
Asparagus
Ketika dikukus, asparagus akan mempertahankan semua kesaktiannya. Sayuran ini sangat bagus untuk melindungi jantung dan sistem saraf Anda. Hati-hati dalam proses mengukus, karena sebagian besar manfaat bisa menghilang dengan terlalu banyak panas.
Brokoli
Brokoli merupakan sayuran yang biasa dikonsumsi. Studi terbaru menunjukkan bahwa sayuran ini memiliki manfaat lebih setelah dikukus daripada dimakan langsung dalam bentuk mentah. Brokoli memiliki manfaat untuk sel dari vitamin C, bahkan dianggap mampu melawan kanker.

0 komentar:

Posting Komentar