rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Senin, 23 Maret 2015

MANFAAT DAUN PANDAN



Khasiat Daun Pandan Manfaat Daun Pandan Pada Rambut Sehat Alami- Bagi para ibu-ibu mendengar kata Daun pandan merupakan sesuatu yang tidak asing lagi karena tanaman yang satu ini memiliki aroma wangi yang sering digunakan oleh para ibu-ibu sebagai bahan masakan. Selain itu  daun pandan juga mempunyai khasiat untuk kecantikan rambut anda. Tumbuhan pandan sangat mudah untuk dijumpai di pekarangan atau tumbuh liar di tempat yang teduh. Manfaat daun pandan bagi kesehatan yaitu bisa dibuat berbagai macam obat herbal.
Manfaat daun pandan untuk kesehatan rambut diantaranya mampu menghilangkan ketombe serta berguna membuat rambut menjadi hitam berkilau secara alami. Fungsi tanaman ini juga sering dipakai sebagai bahan alami perawatan rambut. Mungkin anda lebih tahu tentang khasiat lidah buaya untuk rambut dibandingkan daun tanaman ini.
Khasiat Daun Pandan Untuk Rambut Hitam Sehat Berkilau
Menghilangkan ketombe membandel
Bagi anda yang memiliki masalah ketombe rambut membandel, ada cara lain untuk mengatasi ketombe secara alami selain menggunakan ramuan daun kangkung.
Caranya: Tumbuk beberapa lembar daun tanaman pandan kemudian peras airnya. Oleskan air perasan tadi pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat perlahan. Diamkan beberapa saat sebelum keramas dengan air dingin.
Menghitamkan Rambut dengan Alami
Kandungan alami yang terdapat dalam daun pandan wangi berfungsi untuk menutrisi rambut dari akarnya.
Caranya: Ambil 10 lembar daun lalu potong kecil-kecil kemudian rebus dengan 2 gelas air tunggu hingga tersisa 1 gelas. Kemudian diamkan selama satu malam. Siapkan 3 buah mengkudu masak, parut dan ambil airnya saja. Lalu, campurkan air pandan yang sudah didiamkan semalam dengan air mengkudu.  Gunakan ramuan ini sebagai shampo herbal untuk menghitamkan rambut indah anda.
Manfaat daun pandan untuk menjaga kesehatan tubuh bisa diperoleh dengan membuat ramuan obat herbal sederhana. Ada juga khasiat daun pandan wangi untuk menghitamkan rambut serta menghilangkan ketombe membandel.

0 komentar:

Posting Komentar